بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم™

Israel: Iran Ingin Serang Kenya

Kenya Army

Indahnya-Islam | YERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menuding Iran merencanakan serangan ke Israel dan Kenya. Negeri Yahudi itu mengklaim, Iran merencanakan serangan itu setelah dua warga Iran ditahan di Afrika.

"Teroris Iran tidak pernah memahami batas wilayah negara," ujar Netanyahu, seperti dikutip AFP, Selasa (3/7/2012).

"Setelah Iran mengirim agennya untuk membunuh Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat (AS), Iran terlibat dalam serangan di Azerbaijan, Bangkok, Tblisi, New Delhi, dan saat ini, kami menemukan adanya plot serangan teror di Afrika," imbuhnya.

Pada 25 Juni lalu, pengadilan Kenya mendakwa dua warga Iran atas kepemilikian 15 kilogram bahan peledak RDX. Kedua pria asal Negeri Persia itu menampik dakwaan itu.

Kementerian Luar Negeri Iran langsung menggelar penyelidikan atas kasus ini, dan menolak untuk berkomentar. Perseteruan Iran dan Israel kembali muncul belakangan ini, diikuti pula dengan adanya latihan militer yang digelar Iran selama tiga hari. Israel memandang latihan militer itu adalah respons Iran yang tertekan akibat sanksi Uni Eropa.

Majelis Keamanan Nasional dan Komite Kebijakan Luar Negeri Iran juga mengajukan proposal untuk pemblokiran Selat Hormuz, yang menjadi jalur distribusi migas dunia. Langkah pemblokiran itu dinilai akan menghambat pelayaran terhadap kapal-kapal tanker yang mengangkut minyak ke negara-negara yang sudah menjatuhkan sanksi minyak ke Iran.

Desakan atas pemblokiran Selat Hormuz sudah disetujui oleh 100 anggota Parlemen Iran. Mereka juga sudah menandatangani proposal itu pada Senin kemarin.(OKEZ)

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

News Islam Populer

 
Blank
Blog Programer
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook Pepe Ruler
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat