بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم™

Mursi Tolak Ucapan Selamat dari Netanyahu, Israel Marah

Mursi Tolak Ucapan Selamat dari Netanyahu, Israel Gusar
 Photo : scrapetv

Kami tidak akan mengakui Israel...

Indahnya-Islam | MESIR - Hati Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel seakan 'teriris' manakala upayanya untuk memberi ucapan selamat kepada Muhammad Mursi, Presiden terpilih Mesir ditolak mentah-mentah oleh Mursi.

Entah mengapa, setelah kontak teleponnya tidak digubris Mursi, buru-buru Netanyahu 'mengadu' ke Gedung Putih Amerika Serikat, perihal kelakuan Mursi, yang membuat dirinya merasa dilecehkan.

Kabar penolakan Mursi ini kontan menjadi headline disejumlah media Israel, lapor Infopalestina.com.

Sejumlah media massa Israel memuat berita penolakan Presiden Mesir Muhammad Mursi atas ucapan selamat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai headline, Ahad (1/7). Mursi dilaporkan menolak kontak telepon dari Netanyahu yang ingin menyampaikan ucapan selamat atas kemenangannya sebagai presiden terpilih Mesir.

Netanyahu 'Curhat' ke Obama

Gusar dengan penolakan itu, Netanyahu pun meminta agar Gedung Putih melakukan intervensi dalam masalah ini. Sumber Israel menyebutkan, secara pribadi Netanyahu meminta kepada Obama untuk menekan Mursi, agar menerima telepon darinya guna berlanjut pada pembicaraan terkait koordinasi keamanan politik dan menghormati kesepakatan-kesepakatan yang diteken antara Israel dan Mesir, terutama perjanjian Camp David.

Juru bicara Ikhwanul Muslimin di Mesir, Mahmud Ghazlan secara terpisah menegaskan, pihaknya tidak akan mengakui Israel. Dalam konteks terkait, ia menegaskan, menjabatnya Mursi menjadi Presiden Mesir tidak akan mengubah prinsip-prinsip IM sama sekali, terutama terkait dengan pengakuan terhadap Israel.

“Kami tidak akan mengakui Israel,” tegas Mahmud kepada Quds Press, Ahad (1/7).

“Kami akan mendukung perlawanan legal dengan cara-cara legal, kami mendukungnya secara politik dan media serta mengakui haknya dalam membela diri karena hak itu diakui oleh perjanjian internasional.”

Pernyataan Ghazlan menjawab kekhawatiran para pendukung Ikhwan atas penegasan Mursi soal komitmennya terhadap perjanjian internasional, terutama Camp David. Pernyataan terbaru IM itu bisa menjadi bentuk penegasan ulang sikap Ikhwanul muslimin (IM) dan Mohammaed Mursi, menolak pengakuan keberadaan Israel.

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

News Islam Populer

 
Blank
Blog Programer
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook Pepe Ruler
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat